Pemkab Sumenep Tingkatkan Pembangunan Sapeken Sesuai Visi-Misi Bupati Fauzi

RADAR PEMKAB- Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan di wilayah Kecamatan Sapeken. Buktinya, pada tahun ini sejumlah progam pembangunan terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, S.H., M.H., mengatakan, pihaknya untuk meningkatkan pembangunan di Kecamatan Sapeken telah memprogramkan beberapa kegiatan.

Di antaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang untuk pembangunan tahun 2022 meliputi pembangunan peningkatan jalan dengan anggaran sebesar Rp1 miliar 780 juta 980 ribu 845.

“Selain itu pembangunan tangkis laut anggarannya sebesar Rp599 juta 994 ribu 697,” kata Bupati saat bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Sapeken, di Kantor Kecamatan setempat, Jumat (03/06/2022).

Pada sisi lain, Bupati menerangkan, Dinas PU dan Tata Ruang juga memprogramkan rehabilitasi gedung Kantor Kecamatan Sapeken sebesar Rp736 juta 627 ribu 669.

“Termasuk pembangunan MCK dan IPAL di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Nuril Islam sebesar Rp140 juta,” terang Bupati.

Pada sisi lain, pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Sapeken diadakan oleh Dinas Pendidikan, dengan total anggaran sebesar Rp5 miliar 170 juta 111 ribu.

“Programnya meliputi kegiatan pengelolaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan kegiatan pengelolaan pendidikan non formal atau kesetaraan,” jelas Bupati.

Bupati mengharapkan, segenap lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan kegiatan pembangunan yang sudah direncanakan di APBD 2022 ini.

“Program pembangunan ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Sumenep, untuk melakukan pemerataan pembangunan di wilayah kepulauan,” harap Bupati Ra Achmad Fauzi.[yas/fer]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.